Inilah khasiat Buah Nanas yang jarang diketahui orang

Kongsikan di



Tahukah Anda manfaat buah nanas? Jika Anda belum mengetahuinya, maka Anda harus membaca artikel ini. Disinilah Anda akan menemukan khasiat dan manfaat buah nanas. Tapi sebelum membahas tentang manfaat tersebut, kita perlu tahu tentang buah nanas itu sendiri.
Buah ini merupakan jenis buah dan tanaman tropis, sehingga tidak heran jika kitabisa dengan mudah menemukan tanaman dan buah nanas di negara kita. Buah nanas pada awalnya didatangkan dari daerah Brazil.
Mengingat negara kita merupakan negara iklim tropis, maka buah nanas cocok dibudidayakan di Indonesia. Buah nanas ini memiliki rasa yang manis dan segar. Selain itu, buah nanas juga mempunyai khasiat untuk kesehatan kita.
Dilihat dari kandungan vitamin C, vitamin C dan mineral yang tinggi pada buah nanas, tentu membawa manfaat buah nanas bagi kesehatan kita sangat banyak. Kedua jenis vitamin tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, salah satunya adalah berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Belum lagi kandungan zat aktif seperti besi, fosfor, kalsium natrium dan masih banyak lagi.
Zat aktif tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, mulai dari menjaga ketahanan tubuh, memenuhi kadar gula, tekanan darah, kesehatan tulang dan sebagainya. Tentu ini menjadi buah yang kaya manfaat untuk tubuh kita. Kemudian, manfaat apa yang bisa kita rasakan dengan mengkonsumsi buah nanas? Mari kita simak informasinya di bawah ini:
– Buah nanas bisa mencegah penyakit kanker. Ini karena, dalam buah nanas terdapat Vitamin A dan vitamin C yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan. Maka sel kanker yang biasanya timbul dari radikal bebas bisa dilawan.
– Buah nanas membantu proses pencernaan dalam usus atau lambung. Hal itu didapatkan dari enzim bromelain pada buah nanas.
– Bagi Anda yang mempunyai kadar gula darah yang rendah, mengkonsumsi buah nanas bisa membantu menstabilkan kadar gula darah. Tetapi bagi Anda yang mempunyai penyakit diabetes, Anda sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter apakah aman atau tidak mengkonsumsi buah nanas.
– Manfaat Buah nanas untuk diet, kandungan vitamin C dan protein tinggi membantu menurunkan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi buah nanas menjadi jus atau dimakan segar.
Tapi dibalik dari manfaat tersebut, Anda juga harus memperhatikan kapan Anda boleh mengkonsumsi buah nanas. Terutama pada saat awal kehamilan, sebab kandungan glukosa tinggi dan kadar alkohol pada nanas bisa beresiko mengganggu pertumbuhan janin. Sedangkan manfaat lain yang bisa menjadi informasi yang baik adalah untuk mengatasi asam urat.
Kandungan vitamin C pada buah nanas dapat membantu menstabilkan kadar kolesterol penyebab asam urat berlebihan. Sekiranya hanya itu yang bisa kami sampaikan mengenai manfaat buah nanas. Semoga menjadi bahan informasi yang baik untuk kesehatan Anda sehari-hari.


Sumber : disehat.com
loading...

2 Responses to "Inilah khasiat Buah Nanas yang jarang diketahui orang"

  1. Terimakasih atas artikelnya. Sangat membantu 1, 2, 3
    Thanks..

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih atas Informasinya. Jangan lupa kunjngi pula Obat Hidrokel Paling manjur atau Cara Mengobati Buah Zakar Sebelah Secara Alami dan tentunya Obat Tradisional hidrokel Alternatif Pada Bayi yang dijamin ampuh. Jangan lupa juga mengenali Penyakit Tipes InsyaAllah kami memilki solusi terbaik untuk penyakit Tersebut.
    Terima Kasih atas semuanya.

    ReplyDelete

Didakwah